Minggu, 31 Oktober 2010

Album Baru

Musisi itu sudah lama tak tampil. Kelima album telah dirilis menjadi pembicaraan banyak orang dan selalu menduduki posisi pertama dimana-mana. Banyak produser menawari untuk kontrak beberapa album, namun tetap ditolaknya. Pria muda itu berjenggot, memainkan musik balada dengan satu gitar, dengan lirik yang lirih.

Para penggemar bertanya-tanya, kemanakah pria ini? Kesuksesan yang diraih, membuat ia mencari formula musik baru untuk album berikutnya. Ia mengurung diri di sebuah kamar yang gelap. Berkomat-kamit dengan petikan senar. Mencari inspirasi dan merekam musik di studionya sendiri.

Beberapa tahun kemudian, ia muncul dengan album baru. Tanpa ada promosi, tiba-tiba albumnya sudah ada di toko. Penggemarnya berebutan membeli, namun semua terkejut. Tak ada musik di rilisannya itu!

"Album baru ini bukan untuk manusia," jawab pria itu dalam wawancara di televisi.

Pada konser peluncuran albumnya, tak ada satupun orang yang menonton. Pria itu berdiri menunduk tak bergerak hanya berpegang gitar. Tak bersuara, namun ribuan lelembut itu sedang menikmati musik yang dilantunkan pria itu.

Garna Raditja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar