Minggu, 31 Oktober 2010

Dunia Paralel

Gia hidup sebagai perempuan yang penuh kebahagiaan. Lahir dari keluarga berada, cantik, pintar dan akan segera menikah dengan seorang pemuda kaya. Namun dimensi lain ia menjadi orang  hilang ingatan yang hidup di pinggir jalan.

Suatu hari, ia bersiap untuk hari bahagianya. Seluruh keluarga yang berdarah biru itu adakan pesta pernikahan secara besar-besaran. Sedangkan Gia yang dipinggir jalan mengatakan hal yang sama seperti Gia yang disana. Namun karena berbeda dunia, Gia seperti halnya orang hilang ingatan yang berbicara sendiri, dianggap gila banyak orang.

Gia menyusuri trotoar karena kelaparan. Ia melihat sebuah apel yang jatuh di tengah jalan dan mengambil pada lalu lalang kendaraan. Truk oleng, panik melihat gadis compang-camping itu di tengah jalan.

Sementara itu, Gia yang menuju pelaminan akan berucap janji kepada sang pria di depan pendeta. "Saya akan menemani dalam suka dan...". Tiba-tiba Gia dengan gaun panjang itu tergeletak tanpa sadar. Para tamu panik, dan calon suaminya mencoba membangunkan namun tak ada nafas yang terhembus.

Keduanya di masing-masing dimensi meninggal secara bersamaan. Supir truk melarikan diri, sang calon suami hilang ingatan akibat depresi.

Garna Raditja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar