Jumat, 15 Oktober 2010

Tania

Tania adalah seorang gadis kelas 1 SMU di sebuah sekolah di pinggiran Jakarta. Tania punya kebiasaan menyendiri dan menggambar menggunakan spidol merah di buku hariannya di sudut taman sekolah tiap kali istirahat, sambil memperhatikan teman-teman perempuannya bermain. Rika, salah seorang siswi paling populer di sekolah, selalu meledek dan menghasut teman-temannya untuk menjauhi Tania.

Suatu pagi, pihak sekolah digemparkan dengan penemuan sesosok mayat salah satu siswi sekolah itu. Dengan luka sayatan pada bagian vitalnya, perut menganga dan usus yang terburai berceceran di lantai aula sekolah. Wajahnya melepuh seperti terkena cairan air keras. Lidahnya menjulur keluar seperti ditarik paksa. Namun seragam siswi itu justru dilipat rapi di samping mayat itu dan tertera nama Rika di badge seragamnya.

Ketika pihak sekolah meminta polisi untuk menyelidiki, polisi menemukan sebuah buku harian kecil yang tergeletak di samping seragam siswi malang itu. Di sampul depan buku harian itu tertera satu nama yaitu Tania. Dan di dalam buku itu, ada satu ilustrasi gambar yang sama persis dengan kondisi saat mayat Rika ditemukan.

Fita Yuniar Bassalamah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar